GBPUSD Masih di Jalur Sideways


GBPUSD Time Frame H4




Untuk analisa pada pasangan mata uang GBPUSD saya rasa saat ini dalam kondisi wait and see, yang dikarenakan posisi harga masih bergerak dengan range terbatas atau sideways. Posisi sideways sendiri memberikan sebuah pola atau pattrend berbentuk triangle, jadi dari sini posisi pergerakan harga semakin mengkerucut dan membentuk area support resistance yang terbatas.

Dari pergerakan harga ini biasanya akan ada opsi break out, jadi saya untuk opsi dagang menunggu sampai harga berhasil bergerak kemana, akan break resistance atau support. Setelahnya saya akan coba ikuti pergerakan harga untuk opsi perdagangannya.

Jika kita amati dari beberapa waktu lalu memang harga dalam kondisi naik untuk saat ini dan ya sementara terlihat posisi support yang menopang jalannya bullish trend, jikalau pada fase koreksi saat ini berhasil di break down maka potensi harga bergerak turun bisa saja terjadi. Namun jikalau ternyata harga bergerak sebaliknya dan berhasil break out area resistance yang terbentuk dari pola triangle tersebut maka bullish trend masih akan berlanjut dan mungkin akan membuat resistance harga lebih tinggi.

Kemungkinan pergerakan harga akan semakin terlihat setelah nanti masuk sesi eropa atau sesi amerika, dikarenakan masih sesi asia saat ini harga masih bergerak lebih santai, jadi dengan adanya analisa kali ini kita bisa merencanakan untuk opsi dagang lebih awal, dan bisa mewanti wanti resiko perdagangannya. Opsi buy atau sell hari ini bisa memperhatikan rincian sebagai berikut.


Rangkuman Analisa :

Opsi Buy menjadi rekomendasi perdagangan :

Zona Entry (OP) = 1.2260
Target Perdagangan(TP) = 1.2380
Batasan Kerugian (SL) = 1.2210

Opsi Sell menjadi rekomendasi perdagangan :

Zona Entry (OP) = 1.2210
Target Perdagangan(TP) = 1.2110
Batasan Kerugian (SL) = 1.2260
LihatTutupKomentar