Emas jatuh, kemana perdagangan selanjutnya ? Ide perdagangan GOLD hari ini.

 



Grafik H4 GOLD


Pergerakan harga pada komoditi emas saat ini dalam kondisi yang cukup mengejutkan, sebelumnya di hari kemarin harga emas mengalami konsolidasi dan disusul dengan bias bearish trend dan harga berlanjut turun dengan kecepatan yang cukup signifikan, dua hari kebelakang harga emas turun dengan rerata 4000 pips/day. 


Untuk hari ini saya rasa adanya indikasi mungkin akan bergerak kembali bullish disini harga mencoba konsolidasi naik dan menuju area resistance. Disini saya akan coba fokuskan pengamatan pada area range harga 1743.40, area resistance penentuan untuk melakukan buy atau sell untuk kedepannya. 


Jadi skema perdagangan hari ini adalah melakukan opsi buy bilamana harga berhasil break out area resistance tersebut dan melakukan aksi jual bilamana harga membentuk pola reversal bearish trend di area tersebut. Mungkin untuk saat ini karena belum terbentuk kita akan coba wait and see pada area resistance. jika sudah terbentuk pola yang bagus disini bisa melakukan aksi perdagangan. 

Hari ini kita wait and see at 1743.40.


Note :

Analisa diatas hanya sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan aksi dagang pada pasar investasi, segala bentuk pengambilan keputusan pembelian "buy" atau penjualan "sell" kembali lagi ke trader atau pedagang masing masing.

LihatTutupKomentar