Emas sideways, Tidak ada perdagangan yang menguntungkan - www.indigoanalyst.eu.org

 



GRAFIK DAILY GOLD

Pergerakan harga emas hari ini terlihat dalam kondisi sideways, setelah beberapa minggu mengalami penurunan harga yang bisa dibilang cukup signifikan. Sementara terlihat posisi sedang dalam kondisi mengapung di area support yang mungkin akan menjadi area penentuan untuk pergerakan harga selanjutnya. 

Disini saya melakukan maping at support 1726.50, area ini merupakan area yang cukup krusial dijadikan open posisi kedepannya. 

Jikalau memang adanya pergerakan harga yang menjanjikan seharusnya emas mampu memberikan indikasi kedepannya dan bisa jadi menjadi area open posisi buy yang tepat untuk pekan ini. Namun saya rasa menunggu benar benar terbentuk konfirmasi dari signal bullish trend pada GOLD tersebut. Bisa jadi untuk pekan depan akan naik dan semoga terealisasikan. 

Sementara kita sembari menunggu bagaimana data fundamental dari USD biasanya akan sangat berpengarruh pada komoditi ini. Saya rasa untuk pandangan di Emas wait and see di area support tersebut jikalau sudah muncul indikasi reversal transaksi beli bisa dilakukan.


Note :

Analisa diatas hanya sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan aksi dagang pada pasar investasi, segala bentuk pengambilan keputusan pembelian "buy" atau penjualan "sell" kembali lagi ke trader atau pedagang masing masing.

LihatTutupKomentar